Pembantu Rumah Tangga

Berikut ini adalah pengertian “Pembantu Rumah Tangga” yang terdapat dalam Pekerjaan Informal, Ketenagakerjaan, dsb. Artinya dijelaskan secara umum yang terkadang maksudnya tidak terlalu terikat dengan topik utama yang bersangkutan (kecuali istilahnya memang khas pada bidang/subjek bisnis tertentu).

 

Arti Pembantu Rumah Tangga (Domestic Helper) Pada Pekerjaan Informal
Pembantu Rumah Tangga (Domestic Helper); Pembantu rumah tangga adalah seseorang yang bekerja di rumah tangga untuk membantu dalam berbagai tugas domestik, seperti membersihkan rumah, mencuci, menyetrika, atau membantu mengurus anak-anak. Mereka membantu pemilik rumah dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari agar rumah tetap bersih dan teratur.

Contoh: Pembantu rumah tangga di keluarga, asisten rumah tangga di hotel, atau penjaga rumah.

Pembantu Rumah Tangga (Housekeeper); Pembantu rumah tangga adalah seseorang yang memberikan bantuan dalam pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak, atau mengurus anak. Mereka biasanya bekerja di rumah tangga sebagai pegawai tetap atau dibayar per jam.

Contoh: Pembantu rumah tangga harian, baby sitter, atau asisten rumah tangga.

Pembantu Rumah Tangga; Pembantu rumah tangga adalah pekerja yang membantu dengan tugas-tugas rumah tangga, seperti membersihkan rumah, mencuci, menyetrika, memasak, atau mengasuh anak. Mereka bekerja di rumah seseorang sebagai asisten rumah tangga dengan jam kerja yang biasanya ditentukan oleh majikan. Contohnya adalah pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah keluarga untuk membantu menjaga kebersihan dan keteraturan rumah.

Arti pembantu rumah tangga Pada Ketenagakerjaan
pembantu rumah tangga; Orang lain yang bekerja di rumah tangga sebagai pembantu rumah tangga dan menerima upah.

 

Semoga informasi peristilahan kamus bisnis singkat ini cukup bermanfaat dan bermakna, serta menambah wawasan pengunjung website Glosarium.org dalam kosa kata yang ada pada Pekerjaan Informal,Ketenagakerjaan, dsb. Dan, mohon maaf tidak ada penjelasan detail karena konsep website ini hanya sebagai bahan pengingat dan contekan semata.