Conflict Of Interest

Berikut ini adalah pengertian “Conflict Of Interest” yang terdapat dalam Business Ethics, Saham, Audit, dsb. Artinya dijelaskan secara umum yang terkadang maksudnya tidak terlalu terikat dengan topik utama yang bersangkutan (kecuali istilahnya memang khas pada bidang/subjek bisnis tertentu).

 

Arti Conflict of interest (Benturan kepentingan) Dalam Business Ethics
Conflict of interest (Benturan kepentingan) Adalah Situasi di mana kepentingan pribadi seseorang bertentangan dengan kepentingan bisnis atau klien;

Contoh: seorang eksekutif yang memiliki saham dalam perusahaan yang menjadi pesaing.

Arti conflict of interest (benturan kepentingan) Pada Kamus Saham
conflict of interest (benturan kepentingan); Perbedaan antara kepentingan ekonomis perusahaan dengan kepentingan ekonomis pribadi direktur, komisaris, atau pemegang saham utama perusahaan.

Arti conflict of interest (Konflik Kepentingan) Dalam Audit
conflict of interest (Konflik Kepentingan); Suatu hubungan yang tidak atau tampaknya tidak berada dalam kepentingan organisasi yang terbaik. Suatu konflik kepentingan akan membuat prasangka terhadap kemampuan seseorang untukmelaksanakan kewajibannya dan untuk bertangun jawab secara obyektif.

Arti conflict of interest Dalam Ekonomi
conflict of interest; (Benturan Kepentingan) Perbedaan antara kepentingan ekonomis Perusahaan dengan kepentingan ekonomis pribadi direktur, komisaris, atau pemegang saham utama Perusahaan

Arti Conflict of Interest Dalam Pengadaan
Conflict of Interest Adalah Keadaan di mana individu atau organisasi memiliki kepentingan pribadi atau finansial yang dapat mempengaruhi keputusan objektif dalam pengadaan barang atau jasa.

Contoh: Menghindari konflik kepentingan dengan tidak memperbolehkan pihak yang terlibat dalam proses pengadaan memiliki hubungan bisnis atau kepentingan pribadi dengan calon pemasok.

Arti conflict of interest Pada Ketenagakerjaan
conflict of interest; an association with a candidate through a business or personal relationship that could influence or appear to influence the fairness of the competition process

 

Semoga informasi peristilahan kamus bisnis singkat ini cukup bermanfaat dan bermakna, serta menambah wawasan pengunjung website Glosarium.org dalam kosa kata yang ada pada Business Ethics,Saham,Audit,Ekonomi,Pengadaan,Ketenagakerjaan, dsb. Dan, mohon maaf tidak ada penjelasan detail karena konsep website ini hanya sebagai bahan pengingat dan contekan semata.